Giftioni

Petualangan Sang Food Blogger

Pengalaman Pertama Memasak Sendiri di Rumah

Masak adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat wanita menjadi tidak stress. Namun, tidak semua wanita merasakan ini. Bagi yang tidak terbiasa dan suka memasak, pasti kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang membuat pusing dan melelahkan tentunya. Padahal, kegiatan ini memang sebaiknya dikuasai oleh kaum hawa. Tentu saja, karena tiap wanita memang dituntut untuk bisa menyajikan hidangan makanan untuk suami dan anak-anaknya kelak. Alhasil banyak wanita yang ingin menikah mulai belajar untuk memasak dengan baik. Banyak sekali pengalaman-pengalaman saat pertama kali kegiatan ini dilakukan tentunya. Pengalaman yang membuat kaum hawa menjadi tertawa sendiri jika mengingat pengalaman tersebut pastinya.

Beberapa Pengalaman Saat Masak Pertama Kali

Pengalaman memang salah satu guru terbaik bagi setiap orang. Dengan adanya pengalaman, Anda bisa belajar untuk tidak mengulangi hal-hal buruk yang sama lagi. Tentu saja, karena Anda sudah pernah merasakannya jadi tidak akan Anda ulangi lagi. Salah satunya dalam hal memasak. Misalnya kejadian masakan yang kegosongan, ataupun hal-hal lain yang terjadi saat Anda pertama kali belajar untuk memasak makanan. Ketika pertama kali belajar pastinya Anda akan mencoba memasak makanan yang sederhana terlebih dahulu. Jika dirasa sudah mampu maka Anda akan belajar memasak makanan yang sedikit lebih rumit lagi. Ikuti saja semua prosesnya hingga Anda akan terbiasa dengan kegiatan memasak tersebut.

  • Makanan kegosongan

Hal yang sering kali terjadi saat Anda pertama kali masak adalah makanan yang Anda masak kegosongan. Entah karena sikap kurang hati-hati atau Anda tidak peka dengan makanan tersebut. Kegosongan akan membuat makanan yang Anda masak menjadi terlihat kurang menarik. Apalagi rasanya pun biasanya menjadi sedikit lebih pahit dari biasanya. Jika tidak terlalu gosong mungkin masih bisa dimakan. Namun, jika gosongnya parah maka tentunya Anda akan malas makan masakan hasil belajar Anda sendiri.

  • Jari yang terluka karena tergores pisau

Pengalaman yang sering terjadi selanjutnya adalah jari tangan sering kali tergores pisau. Entah Anda yang kurang fokus atau memang Anda salah teknik dalam memotong sayur ataupun bahan makanan yang lain. Untuk menghindari ini terjadi, Anda perlu berhati-hati dan konsentrasi ketika sedang memotong bahan makanan. Selain itu, Anda juga harus tahu teknik yang baik untuk memotong bahan makanan tersebut.

  • Masakan masih mentah

Selain kegosongan, makanan yang masih terlalu mentah sering juga terjadi. Biasanya hal ini terjadi ketika Anda menggoreng makanan. Masakan tersebut terlihat seperti sudah matang. Namun, hanya luarnya saja yang gosong, bagian dalam makanan masih terlalu mentah. Hal biasanya terjadi karena Anda belum terlalu mahir dalam mengatur besar kecilnya api yang menyala. Sehingga bagian luar masakan jadi lebih cepat gosong.

Pengalaman Masak Bisa Membuat Mahir Masak

Siapa sangka beberapa pengalaman buruk di atas bisa juga membuat Anda mahir dalam memasak. Tentu saja jika Anda masih mau belajar dan terus belajar. Jika dengan pengalaman di atas Anda jadi malas untuk mencoba lagi maka Anda tidak akan bisa menjadi mahir. Jadi intinya adalah harus terus mencoba.

Pengalaman buruk di atas bisa Anda jadikan pelajaran, sehingga tidak akan terjadi lagi hal-hal di atas. Perlahan Anda akan bisa memahami hal yang harus dihindari dan hal yang seharusnya dilakukan. Dengan begitu, Anda akan bisa menjadi koki yang handal untuk keluarga Anda di rumah. Jadi, jangan berhenti mencoba.

error: Content is protected !!